5 Hal Penting Yang Dilakukan Sebelum Touring

Persiapan touring motor sangat perlu diperhatikan agar kita terhindar dari marabahaya. Keselamatan kita selama di jalan raya menjadi hal utama yang harus diprioritaskan dan tidak dapat kita abaikan begitu saja. Mengaja keselamatan adalah prioritas kita yang nomor satu. Touring motor merupakan perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengn berkendara motor. Kita tak boleh asal-asal jika hendak mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukan touring.

Persiapan untuk touring motor yang matang menjadi kunci keselamatan dan keamanan ketika di jalan. Kita dapat melakuakan persiapan dengan berbagai hal yang perlu diperhatikan seperti kondisi kendaraan, jalur perjalanan, hingga kondisi diri kita. Melakukan touring sangat berbahaya bagi seorang pemula yang tak tahu kondisi jalan raya.

Sebelum melakukan touring alangkah baiknya kita melakukan beberapa hal penting yang perlu dilakukan sebelum dan ketika sedang melakukan touring. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diketahui untuk persiapan touring motor yang akan kita lakukan agar keamanan dan keselamatan kita terjamin dengan baik dan benar.

1. Mengecek kendaaran kita
Mengecek kendaraan menjadi hal yang paling penting mengingat kita akan berkendara dengan jarak yang jauh. Jika kendaraan kita sudah berada pada performa yang baik tentunya akan menjamin kelancaran dan keselamatan kita. mengecek kelayakan motor kita menjadi hal utama yang wajib dilakukan sebelum pergi touring. Jangan sampai kita berkendara dengan motor yang bermasalah karena hanya menghambat perjalanan saja. Hal yang perlu dicek adalah kesiapan mesin, performa rem, oli, ban motor, lampu motor, dan juga bagian keselataman motor yang lainnya.

2. Mengecek kesehatan kita
Berkendara jauh memerlukan kondisi fisik yang prima. Kita harus mengecek kesehatan kita ketika hendak pergi touring. Kesehatan adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kita berkendara jauh dalam keadaan kurang sehat karena akan membahayakan nyawa. Sebaiknya kita segera mngeurungkan niat touring terutama kondisi fisik kita tidak mumpuni untuk berkendara jauh. Kondisi fiksik dan stamina yang diperlukan sangat besar ketika kita hendak touring sehingga mengharuskan kita memiliki kesehatan yang prima.

3. Memastikan jalur yang akan dilalui
Memastikan jalur yang hendak dilalui juga merupakan hal yang penting. Kita harus mendapatkan informasi mengenai keamanan dan kenyamanan jalur. Informasi tersebut dapat berupa kondisi jalanan, rumah makan, pom bensin, hingga bengkel jika sewaktu-waktu kita memerlukannya. Selain itu informasi keamanan jalur dari penjahat atau begal juga sangat penting karena dapat secara langsung mengancam nyawa kita.

4. Menggunakan safety prosedur
Menggunakan safety prosedur sangat penting dilakukan ketika kita sedang touring karena akan menjamin keselamatan kita. Beberapa safety prosedur yang bisa dipakai yaitu sepatu, sarung tangan, jaket hingga rompi ketika berkendara. Jangan lupa juga untuk menggunakan masker karena asap kendaraan ebrmotor sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu dengan memakai safety prosedur kita akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan ekstra ketika sedang berkendara jauh.

5. Jangan berkendara terlalu lama
Berkendara jauh membutuhkan stamina yang besar. Maka dari itu kita juga harus menjaga tubuh kita agar tidak terlalu lelah berkendara. Kita harus memastikan berapa lama kita berkendara dan waktu istirahat kita. jangan berkendara terlalu lama karena jika kita lelah maka nyawa menjadi taruhannya. Kita tidak dapat berkonsentrasi penuh terhadap jalanan dan bisa mengancam keselamatan. Kelelahan selama perjalanan juga akan mengakibatkan kemungkinan kita mengalami kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Makin Rapi, Yuk Ketahui 5 Cara Menata Barang di Rumah Sempit

Masyarakat saat ini banyak yang menyukai rumah model minimalis. Hal ini dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga lebih menghemat biaya renovasi dan terkesan lebih simple. Sayangnya kondisi ini akan menjadi masalah jika perabotan yang dimiliki cukup banyak. Lalu bagaimana agar rumah tidak terlihat sumpek dan tetap rapi? Berikut ini 5 cara menata barang di […]

Internet dan WFH

WFH sendiri tidak bisa dipisahkan dengan internet, karena pekerjaan yang awalnya dilakukan secara offline harus beralih menjadi online. Maka dari itu, anda perlu melakukan cara ngecek kuota agar mengetahui sisa kuota di perangkat, sehingga WFH bisa berjalan dengan baik. Selain itu, WFH juga biasanya memakan internet dalam jumlah yang cukup banyak, karena sebagian besar waktu […]