Yuk Simak Jenis Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu

Biaya persalinan saat ini tergolong cukup tinggi, apalagi jika persalinan cukup bermasalah sehingga mengharuskan operasi. Hal inilah yang akhirnya mendorong ibu yang sedang hamil untuk mendaftar ke asuransi melahirkan. Sayangnya sebagian besar asuransi tersebut menetapkan waktu tunggu setidaknya 9 bulan, sehingga anda tidak bisa mendapatkan manfaat secara langsung. Berikut ini rekomendasi asuransi melahirkan tanpa masa tunggu yang bisa anda pilih.

Rekomendasi Asuransi Melahirkan yang Tidak Disertai Masa Tunggu

Mungkin anda akan kebingungan memilih asuransi melahirkan jika sudah dalam keadaan hamil. Dengan perhitungan biaya yang tidak sedikit, sedangkan kebutuhan pasca melahirkan tentunya akan semakin bertambah. Adapun rekomendasi asuransi yang dipilih yaitu asuransi dari Prudential PRUMy Child. Asuransi ini menawarkan perlindungan jiwa untuk buah hati tanpa adanya masa tunggu mulai dari sejak masih dalam kandungan sampai ia menjadi dewasa.

Tentunya asuransi ini juga memberikan jaminan pendidikan dan finansial anak. Asuransi ini juga memberikan perlindungan ketika pasien mengalami komplikasi, perawatan akibat kelainan bawaan hingga kondisi bayi yang mengalami cacat. Asuransi ini memberikan pertanggungan biaya mulai sejak bayi belum lahir dan menjadi asuransi melahirkan tanpa masa tunggu yang perlu dipertimbangkan.

Namun, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan BPJS kesehatan jika sebelumnya sudah mendaftar, karena harga yang lebih terjangkau. Bahkan asuransi ini juga bisa menanggung biaya persalinan yang cukup berat seperti operasi caesar. Selain kemudahan dalam membayar premi, asuransi ini juga menawarkan kemudahan pendaftaran dengan menggunakan aplikasi. Namun, biaya pengobatan jika bayi mengalami kecatatan tidak termasuk dalam tanggungan.

Manfaat Mendaftarkan Asuransi Melahirkan

Persalinan membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga anda harus melakukan perencanaan keuangan yang matang. Apalagi jika kondisi anda saat ini adalah orang tua tunggal. Dengan besaran biaya persalinan yang akan ditanggung oleh pihak asuransi, maka anda tidak perlu khawatir lagi saat mendekati masa melahirkan. Namun, untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sebaiknya sesuaikan premi dan kelas yang akan diambil dengan kebutuhan anda.

Selain biaya saat melahirkan, asuransi juga menanggung biaya perawatan sebelum melahirkan dan pasca melahirkan. Apalagi masa hamil menjelang persalinan, seorang ibu harus rutin pergi ke dokter untuk memeriksakan kehamilan. Belum lagi jika melahirkan dalam kondisi yang cukup bermasalah, sehingga mengharuskan anda maupun bayi melakukan perawatan untuk masa pemulihan. Dimana biaya yang dibutuhkan untuk perawatan tersebut cukup menguras kantong anda.

Tentunya anda juga perlu mempertimbangkan kebutuhan si kecil mulai dari susu, popok baju dan keperluan lainnya hingga ia besar. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, langkah yang diambil adalah menfdaftarkan diri sebagai peserta asuransi kesehatan. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini, anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal saat memilih asuransi. Dengan demikian, maka anda tidak sampai salah memilih jenis asuransi yang tepat.

Manfaat lainnya yang diperoleh yaitu fasilitas yang memadai. Ketika misalnya jika ibu hamil tidak memiliki asuransi, maka belum tentu mendapatkan fasilitas terbaik dari rumah sakit karena biaya persalinan yang cukup besar. Dengan mendaftar asuransi melahirkan tanpa masa tunggu, maka anda berkesempatan mendapatkan fasilitas terbaik untuk menunjang proses persalinan. Dimana fasilitas tersebut akan disesuaikan dengan kelas yang diambil.

Menimbang berbagai manfaat yang diperoleh ketika mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi melahirkan, namun perlu diketahui juga bahwa anda harus menyiapkan biaya untuk membayar premi secara rutin. Kesalahan dalam memilih asuransi dengan biaya premi yang tidak sedikit, juga akan menyulitkan anda. Apalagi jika prosedur klaim asuransi cukup ribet. Maka dari itu, pilihan terbaik untuk menyiapkan persalinan yaitu dengan menabung maupun berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ketahui Syarat Melahirkan Normal dengan BPJS 2020

BPJS kesehatan merupakan asuransi yang disediakan oleh pemerintah bagi masyarakat Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, beredar berita bahwa BPJS tidak bisa digunakan untuk menanggung biaya melahirkan secara normal di rumah sakit. Padahal biaya untuk persalinan terhitung lumayan tinggi. Lalu bagaimana prosedur BPJS kesehatan untuk biaya persalinan. Yuk simak persiapan yang perlu dilakakukan jika […]

Pengertian Asuransi Syariah Dan Konvensional Yang Harus Anda Tahu

Semakin menjamurnya perusahaan yang bergerak di bidang asuransi semakin banyak pula produk asuransi yang ditawarkan. Setiap produk yang ditawarkan tentunya memiliki keunggulan pada produk yang dikeluarkan. Sebagai calon penguna ada baiknya untuk mengetahui pengertian asuransi syariah dan konvensional. Tidak hanya pengertian namun juga perbedaan antara kedua produk asuransi ini. Berikut ulasannya. Memahami Perbedaan Asuransi Syariah […]