6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Kamu Harus Tahu!

Memiliki mata panda atau dark circle tentu saja sangat mengganggu penampilan kamu. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak percaya diri karena bagian bawah mata kamu menjadi hitam. Mata panda bisa disebabkan oleh banyak faktor antara lain faktor keturunan ataupun pola tidur yang salah. Namun kamu tak perlu khawatir, karena terdapat bahan alami yang dapat menghilangkan mata panda kamu. Simak ulasannya berikut ini.

Bahan-Bahan Alami Yang Dapat Mengurangi Mata Panda

1. Dengan Sendok Dingin
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan sendok yang telah didinginkan. Cara satu ini dapat dikatakan cukup praktis dikarenakan ketika menggunakan sendok akan mendapatkan hasil yang terbilang cukup cepat. Caranya adalah dengan membaringkan diri kamu dengan ditopang bantal, lalu letakkan sendok dingin pada kedua kantung mata kamu selama 10 menit kemudian tepuk tepuk perlahan mata kamu.

2. Menggunakan Teh Hijau Celup
Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan teh celup. Kamu bisa merendam dua kantung teh celup selama lima menit ke dalam lemaris es selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya tempelkan kantong  teh tersebut di bawah mata kamu selama 15-20 menit. Hal ini dapat berfungsi dikarenakan teh hijau celup memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga akan membuat kantung pada mata kamu berkurang.

3. Dengan Menggunakan Mentimun
Mentimun juga dikenal memiliki efek yang menyegarkan untuk mata kamu. Hal ini tentunya bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk mengurangi kantung mata yang  hitam di bawah mata kamu. Karena mentimun memiliki sifat astringen alami yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan membantu mengurangi bengkak dan peradangan pada mata. Selain itu mentimun juga dapat membuat kulit kamu lebih lembab.

4. Dengan Menggunakan Air Mawar
Hal lain yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan air mawar. Air mawar ini diketahui memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi wajah. Selain untuk mengurangi mata panda, air ini juga dapat meremajakan kulit dan menenangkan mata yang lelah. Caranya adalah dengan merendam kapas pada air mawar, kemudian gunakan kapas tersebut untuk mengompres bagian bawah mata kamu selama kurang lebih 20 menit.

5. Mengguanakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang terkenal sangat bagus untuk merawat kulit. Minyak ini juga dapat menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengurangi kantung mata kamu. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian bawah mata setiap akan tidur. Hal ini dikarenakan minyak zaitun terdapat kandungan mineral dan asam lemak sehingga akan membantu menghilangkan kantung mata dan meratakan warna kulit di bawah mata.

6. Menggunakan Krim Alpukat
Lingkaran hitan yang berada di bawah mata tentu saja akan menimbulkan kerutan dan garis-garis halus di bawah mata terlihat lebih jelas. Untuk itu, kamu bisa menggunakan krim alpukat sebagai salah satu cara untuk menghilangkan mata panda dan membuat kulit kamu menjadi kencang. Caranya adalah dengan mencampurkan irisan alpukat dengan minyak almond. Lalu kamu dapat mengoleskannya dibawah mata dan tunggu hingga 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan telur dan lemon yang juga terkenal memiliki efek untuk mengencnagkan kulit dan lemon yang berfugsi untuk mencerahkan kulit. Untuk itu kedua bahan ini juga akan membantu untuk mengurangi masalah kantung mata kamu dengan cepat dan alami. Tentu saja cara tersebut harus kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Agar Tak Salah Pakai, Inilah Fungsi Masker Warna Hijau dan Putih

Masker merupakan penutup hidung yang biasanya digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit. Umumnya penggunaan masker yaitu warna hijau pada bagain luar, sedangkan warna putih di bagian dalam. Namun, akhir akhir ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan sebuah video yang memberitahukan bahwa penggunaan masker selama ini masih salah. Lalu benarkah ada perbedaan fungsi masker warna hijau dan putih? […]

Yuk Kenali Impetigo, Infeksi Kulit Pada Anak

Infeksi kulit pada anak atau yang bisa dikenal dengan impetigo adalah suatu penyakit kulit menular, yang biasanya terjadi pada bayi, balita dan anak-anak. Infeksi kulit ini biasanya menyerang tubuh pada bagian kaki, tangan dan wajah serta ditandai dengan munculnya bercak merah dan lepuhan pada kulit. Untuk mengetahui gejala dan cara pengobatannya, berikut ini akan diulas […]