Cara Mudah Dapatkan Premi Asuransi Jiwa Dengan Harga Terbaik

Asuransi merupakan salah satu upaya menghadapi resiko yang tidak terduga di masa mendatang. Namun di Indonesia jumlah pemilik asuransi masih kalah dengan negara Malaysia atau Singapura. Padahal asuransi sangatlah penting apalagi jika asuransi untuk jiwa dan kesehatan. Beberapa masyarakat banyak yang masih menganggap bahwa asuransi itu mahal. Nah, berikut ini cara untuk dapatkan premi asuransi jiwa dengan harga terbaik.

Tips Mendapatkan Premi Harga Terbaik Untuk Asuransi Jiwa

1. Menghindari Asuransi Seumur Hidup

Asuransi seumur hidup memang memberikan perlindungan tanpa batas dengan banyak manfaat yang mengiurkan. Namun anda harus memikirkan jika anda juga harus membayar premi seumur hidup anda. Dimana semakin usia bertambah jumlah premi yang dikeluarkan juga semakin banyak yang dikarenakan ada biaya asuransi yang juga harus dibayarkan. Tujuan asuransi adalah sebagai perlindungan keuangan keluarga anda.

Apabila anak-anak anda masih kecil tentu saja masih membutuhkan perlindungan finansial yang didapatkan dari resiko kematian orang tua. Namun ketika buah hati telah mandiri maka mereka tidak membutuhkan lagi. Dengan membeli asuransi hingga jangka usia tertentu akan membuat premi yang dibayarkan lebih murah. Sehingga premi asuransi jiwa jangka waktu tertentu bisa lebih hemat dibandingkan mengambil seumur hidup.

2. Mengambil Dari Usia Muda

Semakin tinggi resiko maka semakin mahal premi yang harus anda bayarkan. Saat masih mudah memang banyak orang yang beranggapan jika belum membutuhkan asuransi jiwa karena tubuh masih prima dan sehat. Padahal saat masih muda premi yang dibayarkan lebih murah sehingga tabungan proteksi di masa mendatang sudah terkumpul. Karena sekali lagi malang tidak bisa ditolak, penyakit bisa datang kapanpun tanpa mengenal usia.

3. Asuransi Jiwa Murni

Untuk mendapatkan harga premi terbaik ada baiknya anda memilih asuransi jiwa yang murni yang memang dikhusukan untuk proteksi jiwa. Tidak ada investasi dan juga preminya tidak hangus sehingga ketika peserta asuransi meninggal dunia maka, pihak asuransi akan membayarkan uang pertanggung jawaban pada ahli waris. Asuransi jiwa murni memiliki premi asuransi jiwa lebih murah karena tidak ada potongan komisi.

4. Menganti Sesuai Tagihan

Dalam asuransi kesehatan terdapat dua metode pengantian biaya rawat inap atau lainnya. Yakni inner limit dan as charger atau sesuai dengan tagihan. Sebaiknya anda memilih metode yang kedua yaitu as charger karena anda tidak perlu mengeluarkan uang pribadi untuk membayar kekurangan biaya yang dibutuhkan. Jika mengunakan inner limit berarti pihak asuransi hanya membayarkan sesuai limitnya saja.

Cara ini memang tidak mempengaruhi premi namun membuat anda harus membayar sisanya dengan biaya anda sendiri. Hal ini tentu saja akan membuat anda membayar mahal, keinginan untuk hemat jadi tidak bisa didapatkan. Belum lagi jika anda membutuhkan biaya yang besar, maka asuransi seperti tabungan saja dan tidak bisa mengcover kebutuhan anda.

5. Cermat dan Selektif Memilih Rider

Manfaat tambahan atau rider kerap kali ditawarkan saat anda akan membeli asuransi. Rider tetap diperlukan, namun anda harus tetap cermat dan selektif dalam memilihnya. Rider bisa berupa tanggungan kecelakaan atau penyakit kritis lainnya padahal yang anda butuhkan adalah asuransi jiwa. Apabila anda telah memiliki asuransi kesehatan sebaiknya tidak usah mengambil rider agar anda bisa membayar premi asuransi jiwa dengan harga terbaik.

Asuransi jiwa memang sangat penting. Namun sebelum memutuskan untuk mengambil, ada baiknya untuk mengumpulkan banyak informasi perihal asuransi yang anda pilih. Besarnya premi juga harus disesuaikan dengan kondisi kantong anda. Karena asuransi merupakan kebutuhan yang harus dibayarkan bertahun-tahun dan anda telah berkomitmen maka harus dipenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Ragam Produk Asuransi Jiwa

Kata asuransi sudah bukan merupakan kosa kata yang asing bagi banyak kalangan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ‘Asuransi’ memiliki arti pertanggungan (perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan […]

Sebelum Klaim, Pelajari Cara Klaim Asuransi Jiwa

Asuransi kesehatan atau asuransi kendaraan memang lebih populer dibandingkan dengan asuransi jiwa. Apalagi di Indonesia pemilik asuransi jiwa juga masih minim dibandingkan produk asuransi yang lainnya. Asuransi kesehatan maupun asuransi yang lainnya untuk mengajukan klaim cukup mudah, dan dari pihak yang bersangkutan akan membantunya. Namun apakah anda sudah tahu cara klaim asuransi jiwa diakibatkan meninggal […]