Berwisata Ke Ibukota? Yuk Cari Tahu 4 Kuliner Malam Jakarta Buat Kamu

Bagi anda yang suka kelaparan di malam hari, maka pastinya anda akan mencari tempat yang akan mengenyangkan perut anda. Untuk itu, ketika anda berada di Jakarta tak perlu khawatir untuk kelaparan di malam hari. Pasalnya, anda pun dapat menemukan kuliner malam Jakarta yang beragam di ibukota satu ini. Bagi yang masih bingung mencari tempat makan enak, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Beberapa Rekomendasi Kuliner Malam Ketika Anda Berada Di Jakarta

1. Gulai Tikungan atau Gultik
Makanan pertama yang bisa untuk anda coba di malam hari adalah Gulai Tikungan atau yang akrab disapa dengan Gultik. Tempat kuliner satu ini pun telah ramai dikunjungi sejak tahun 1980 an. Memiliki letak yang berada di tikungan jalan Mahakam sekitaran Blok M Jakarta Barat ini, maka anda pun akan bisa menemukan pedagang yang menjual gulai dengan harga yang terjangkau.

Meskipun memiliki harga yang ramah di kantong, namun anda pun tak perlu khawatir dengan rasa yang disajikan oleh gulai ini. Dengan porsi yang tidak terlalu besar, maka Gulai yang berada di tikungan ini pun akan mampu untuk mengisi perut anda yang keroncongan di malam hari. Sehingga Gulai Tikungan akan menjadi salah satu kuliner malam Jakarta yang wajib untuk anda coba.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Jika anda berada di daerah sekita Kebon Sirih, pastinya anda pun perlu untuk mencoba kuliner yang populer satu ini. Tidak hanya menyajikan rasa yang gurih nan menggoda, akan tetapi terdapat keunikan lain yang bisa untuk anda temukan ketika mencoba makanan satu ini. Dimana proses memasaknya yang menggunakan panci yang sangat besar yang akan menyedot perhatian anda. Untuk bisa mencicipi ini, maka anda pun perlu datang sekitar jam 4 sore.

3. Martabak Pecenongan
Lapar di malam hari tapi tak ingin makanan yang terlalu mengenyangkan? Maka anda pun bisa dengan mencoba salah satu kuliner malam Jakarta satu ini. Kawasan Pecenongan memang dikenal dengan kawasan kuliner di malam hari. Untuk itu, jika anda sedang mampir ke kawasan ini, maka tak ada salanya untuk mencoba salah satu kuliner yang ada di Pecenongan yakni Martabak Pecenongan. Martabak satu ini pun memiliki rasa manis yang lezat yang bisa untuk mengisi perut anda yang keroncongan. Selain martabak, ketika anda berkunjung ke kawasan ini maka anda pun juga bisa untuk mencicipi Bubur Kwang Tung, Restoran Chinese Food Putien dan juga Rumah Makan Pangkep 33 sebagai pelengkap untuk memuaskan perut anda.

4. Angkringan Blok M
Ketika malam telah tiba, area pelataran yang ada di Blok M pun menjadi salah satu tempat yang bisa untuk anda kunjungi. Ada berbagai macam kuliner malam Jakarta yang bisa untuk anda cicipi, salah satunya adalah Angkringan Blok M. Tempat satu ini dikenal dengan tempat lesehan yang menyajikan berbagai macam menu. Mulai dari ikan goreng, tongkol balado, sate satean dan juga menu angkringan lannya.

Selain itu, anda pun juga bisa mengunjungi Jalan Sabang yang berada tak jauh dari Monas. Nantinya disana pun anda akan menemukan kuliner yang tak kalah menarik. Pinggiran jalan Sabang pun akan berubah menjadi tenda yang menjual berbagai makanan di malam hari. Sehingga tempat ini pun dapat menjadi salah satu destinasi kuliner yang bisa untuk anda kunjungi ketika malam hari. Untuk anda yang bingung, maka anda pun bisa mencoba beberapa makanan malam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Makin Rapi, Yuk Ketahui 5 Cara Menata Barang di Rumah Sempit

Masyarakat saat ini banyak yang menyukai rumah model minimalis. Hal ini dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga lebih menghemat biaya renovasi dan terkesan lebih simple. Sayangnya kondisi ini akan menjadi masalah jika perabotan yang dimiliki cukup banyak. Lalu bagaimana agar rumah tidak terlihat sumpek dan tetap rapi? Berikut ini 5 cara menata barang di […]

Internet dan WFH

WFH sendiri tidak bisa dipisahkan dengan internet, karena pekerjaan yang awalnya dilakukan secara offline harus beralih menjadi online. Maka dari itu, anda perlu melakukan cara ngecek kuota agar mengetahui sisa kuota di perangkat, sehingga WFH bisa berjalan dengan baik. Selain itu, WFH juga biasanya memakan internet dalam jumlah yang cukup banyak, karena sebagian besar waktu […]