Lindungi Diri di Masa Pandemi Covid-19

Saat ini kita masih berada di tengah pandemi yang belum usai juga. Hal ni mengakibatkan yimbulkan beberapa masalah yang menimbulakn dampak yang besar bagikehiduoan manusia seperti masalah perekonomian yang belum stabil. Tentu saja hal ini sangat merugikan manusia. Pandemi yang terjadi akibat penyebaran corona virus yang kian banyak menginfeksi masyrakat. Corona virus adalah virus yang masih satu keluarga besar dengan virus yang mengakibatkan terjadinya infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang seperti virus flu. Virus ini hanya menginfeksi orang satu kali sepanjang hidupnya jadi setiap orang yang telah sembuh akan mendapatkan suatu sistem kekebalan tubuh secara alami. Ada beberapa jenis virus corona yang berbahaya seperti yang telah dialami kita ini. Virus tersebut dapat mengakibatakan penyakit MERS, SARS, dan juga Pneumonia.

Siapa pun dapat terjangkit vdan terinfeksi oleh virus ini namun anak kecil dan orang dengan daya tahan tubuh lebah akan lebih mudah terifeksi virus corona ini. Selain itu musim dan faktor cuaca juga dapat berpengaruh dengan penyebaran virus ini seperti saat musim gugur dan musim dingin di Amerika angka penyebaran virus ini menjadi sangat tinggi. Hal tersebut karena banyaknya orang yang terinfeksi virus corona pada musim tersebut. Kita bisa terinfeksi virus corona melalui percikan air liur pengidap corona, bersentuhan dengan pengidap, dan penyebaran melalui tinja atau feses. Masa inkubasi dari virus ini adalah 14 hari.

Kita juga harus memiliki pengetahuan tentang gejala corona agar kita dapat mengetahui sesegera mungkin jika kita terinfeksi virus tersebut. Terdapat beberapa gejala yang umum muncul akibat infeksi dari virus corona. Gejala tersebut diantaranya adalah hidung beringus, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, demam, serta hilangnya kemampuan indera perasa dan penciuman. Jika kita mengalami gejala yang telah disebutkan di atas maka kita harus waspada dan mengambil langkah pertama untuk mengatasi penyebaran virus corona. Hal ini bisa dengan meminum obat flu dan juga multivitamin agar memicu daya tahan tubuh kita bekerja secara cepat. Selain itu kita juga harus menghindari kontak dari ke masyarakat dalam jangka waktu tertentu agar virus tersebut tidak menyebar.

Virus corona juga dapat menimbulkan gejala corona yang lebih parah seperti demam yang sangat tinggi bila pengidap menderita Pneumonia, batuk dengan lendir, sesak napas, dan nyeri pada bagian dada. Jika sudah terjadi hal tersebut maka kita harus segera mendapatkan perawatan dari tim media agar gejala yang kita alami tidak bertambah parah. Namun ada juga beberapa kasus pengidap virus corona tidak mengalami gejala apapun. Hal ini patut diwaspadai karena akan menimbulkan efek yang jauh lebih parah hingga kematian. Hal ini dikarenakan kita secara tidak sadar telah terinfeksi virus corona yang terus menerus berkembang.

Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini dapat secara signifikan menekan angka penyebaran virus corona. Selain itu kita juga harus menghindari kerumunan dan juga melakukan perilaku hidup bersih dan sehat agar lingkungan yang kita tinggali menjadi aman dari sarang virus. Viruscorona akan mati dengan sendirinya jika selama jangka waktu tertentu tidak memiliki inang untuk ditinggali. Sekarang ini sudah terdapat vaksin corona yang bisa kita dapatkan secara gratis dari pemerintah. Kita perlu endaftarkan diri agar mendapatkan vaksinasi secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Lakukan 4 Cara Sederhana Untuk Menjaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi

Melihat perkembangan kasus virus Covid-19 yang semakin meningkat, tentunya ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Jika penasaran, anda bisa menyimak 4 cara menjaga imunitas tubuh untuk anda beserta keluarga tersayang. 4 Cara Sederhana Menjaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Sehat dan Terhindar Dari Penyakit 1. Memperbanyak Makan Buah Serta […]

Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Gatal di Ujung Dekat Hidung

Mata adalah bagian tubuh penting yang sering dihadapkan pada benda-benda asing sehingga sangat memungkinkan terjadinya sakit mata secara mendadak. Salah satunya yaitu mata gatal, yaitu gejala yang kerap terjadi dan sebagai penanda adanya infeksi organ penglihatan atau biasa disebut Konjungtivitis. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan debu, bulu hewan, dan benda-benda kecil […]