Masih Pakai Perawatan Wajah Abal-Abal? Yuk Simak Dampaknya Disini

Masih banyak wanita yang menginginkan memiliki wajah putih nan mulus, sehingga menggunakan segala cara untuk mendapatkannya. Tidak terkecuali dengan menggunakan krim pemutih wajah yang telah jelas dinyatakan berbahaya oleh para ahli. Tanpa disadari, dampak dari  perawatan wajah abal-abal akan menghantui mereka. Yuk simak dampak apa saja yang muncul ketika asal memilih perawatan wajah.

Dampak Dan Efek Negatif Krim Abal-Abal

1. Hasil Wajah Putih Tidak Normal

Jika diperhatikan lebih lanjut, para wanita yang tengah menggunakan perawatan krim wajah, akan memiliki wajah yang putih. Namun warna putih yang dihasilkan, terlihat tidak normal. Sebab, warna kulitnya akan berubah seperti putih pucat yang terlihat tidak seimbang dengan warna leher. Warna putih ini, perlahan lahan akan berubah seperti kamu ketika mengaplikasikan foundation atau bedak yang kurang cocok dengan wajahmu.

Tidak hanya warna kulitnya saja yang akan terlihat tidak wajar, namun dapat berubah ketika terkena sinar matahari. Ketika menggunakan krim pemutih wajah tersebut, kulit wajah akan terlihat memerah seperti terbakar, seperti udang direbus. Apabila pemakaian krim ini diteruskan, ada kemungkinan bahwa kulitmu terkena infeksi. Apabila sudah terkena infeksi, sebaiknya segera datangi dokter kulit terdekat.

2. Menimbulkan Masalah Baru Pada Kulit Wajah

Memutihkan wajah dengan perawatan wajah abal-abal, dapat berdampak merusak kulit wajahmu. Terutama jika kamu membeli krim wajah yang memiliki kandungan cukup keras dan dirasa tidak cocok bagi kulit, ada kemungkinan kulitmu akan timbul masalah baru. Pada akhirnya, bukan kulit putih mulus yang didapatkan, melainkan kebalikannya. Masalah yang mungkin saja timbul adalah breakout atapun komedo, dimana masalah ini dapat menjadi bukti kulit wajah sedang stres.

Memang pada awalnya, penggunaan krim ini akan membuat wajahmu terlihat lebih bersih dan cantik. Namun jika kamu memilih krim perawatan secara asal dan tidak sesuai dengan kondisi kulitmu saat ini, tentu saja akan berdampak buruk dalam jangka panjang. Bahkan bisa saja kulitmu berubah menjadi kering dan kusam, sehingga tidak sedap dipandang. Apabila mulai terlihar dampak negatif yang ditimbulkan, segera hentikan pemakaian.

Untuk meminimalisirnya, kamu bisa menghentikan pemakaian dan tidak menggunakan produk apapun terlebih dahulu. Hal ini berfungsi agar wajah bernafas terlebih dahulu dari bahan kimia. Jangan menunggu hingga anda merasa ketergantungan krim tersebut. Carilah krim lain yang memiliki kandungan lebih  rendah dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Sebab, yang dapat menimbulkan dampak buruk dari perawatan wajah abal-abal adalah kandungan di dalamnya.

3. Memberikan Dampak Bagi Kesehatan

Dampak yang paling terlihat dari penggunaan krim abal-abal adalah berdampak pada kesehatan, terutama jika kamu menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Krim pemutih wajah yang tidak diketahui siapa produsennya, biasanya memiliki kandungan berbahaya bagi kulit, mulai dari merkuri, kombinasi hidrokinon, retinoic acids, dan sebagainya. Bahkan menurut para ahli, bahan-bahan tersebut tidak selayaknya diaplikasikan ke kulit wajah.

Beberapa penyakit yang muncul akibat adari penggunaan krim wajah ini adalah rusaknya sistem syaraf, masalah psikologi, gangguan pada fungsi ginjal, dan masih banyak lagi. Terutama untuk kandungan zat hodrokinon dengan kadar tinggi, dapat menyebabkan penyakit mulai dari matinya sel yang berfungsi untuk menghasilkan melanin, hiperpigmentasi, dan kulit menjadi seperti biru kehitaman. Pastikan perawatan wajah abal-abal tidak menghantuimu.

Memiliki kulit putih, mulus dan bersih memang menjadi idaman para wanita.  Untuk mendapatkannya, diperlukan usaha ekstra. Terutama ketika ingin mempertahankan keindahan alami kulit, sebaiknya gunakan perawatan wajah yang tidak akan membahayakan kulit cantikmu. Jangan sampai karena ingin mendapatkan keindahan kulit, justru berakhir sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Biar Gak Melar, Yuk Simak Cara Berhenti Mengemil Di Malam Hari

Menjelang tengah malam, ada kalanya perut terasa lapar yang mengharuskanmu untuk memakan kudapan. Walaupun sebenarnya, memakan kudapan di malam hari tidak dianjurkan dan disebut sebagai kebiasaan buruk. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak akan mencerna makanan dengan baik ketika menjelang tidur. Namun, memakan kudapan di malam hari memiliki kenikmatan tersendiri bagi para pelakunya. Agar tidak […]

Selain Senyum, Yuk Intip 6 Simbol Kecantikan Wanita Yang Harus Kamu Tahu

Seringkali wanita tidak percaya diri dengan penampilannya, padahal kecantikan tidak selalu datang dari luar. Sebagian wanita selalu berpikir bahwa orang cantik merupakan wanita yang mampu berias, berpenampilan menarik, berpakaian modis ataupun memiliki badan yang tinggi dan putih. Namun bukan hanya itu, senyuman yang datang dalam diri adalah simbol kecantikan wanita yang juga kamu miliki. Selain […]