Rekomendasi Obat Sakit Perut Melilit Karena Masuk Angin Alami

Sakit perut melilit merupakan keadaan dimana perut terasa begah dan mual yang disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu penyebab sakit perut melilit yaitu masuk angin. Keadaan ini bisa menyerang orang secara tiba-tiba, hilang timbul selama berkali-kali, dan bisa juga dalam waktu yang cukup lama. Jika hal ini dibiarkan maka akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari Obat Sakit Perut Melilit Karena Masuk Angin secara alami sehingga bisa dipraktikkan di rumah. Berikut rekomendasinya :

1. Kunyit
Mengkonsumsi kunyit yang biasanya dijadikan jamu dipercaya dapat mengurangi sakit perut melilit. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan kunyit dan memerasnya sehingga menghasilkan air kunyit. Rebus air kunyit lalu tambahkan madu secukupnya sebagai pemanis. Konsumsi ramuan ini kurang lebih 3 kali sehari sebagai penetralisir perut yang terasa melilit.

2. Jahe
Jahe dengan kandungan anti-inflamasi dapat menjadi Obat Sakit Perut Melilit Karena Masuk Angin. Anti-inflamasi adalah zat yang dapat mencegah peradangan pada perut saat perut terasa mual atau melilit. Jahe bisa dikonsumsi dengan cara memarut dan memeras parutan jahe untuk menghasilkan air jahe. Rebus ramuan ini dan tambahkan sedikit gula atau madu. Air jahe sebaiknya diminum saat masih hangat karena bisa cepat membantu meredakan sakit perut melilit anda.

3. Yogurt
Bakteri baik dalam yogurt dipercaya mampu mengurangi rasa kembung saat perut terasa melilit akibat masuk angin. Yogurt bisa didapatkan di supermarket atau minimarket terdekat anda. Disarankan untuk tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi produk ini karena mengandung asam yang lumayan tinggi yang akan berpengaruh pada lambung.

4. Daun Mint dan Teh
Bahan lain yang bisa dijadikan Obat Sakit Perut Melilit Karena Masuk Angin selanjutnya yaitu daun mint. Daun mint berkhasiat menurunkan rasa kram dan gas dalam perut ketika seseorang mengalami masuk angin secara mendadak. Untuk mengkonsumsinya bisa ditambahkan dalam teh manis hangat, dan minum 2-3 kali sehari.

5. Kentang
Kentang dipercaya dapat mengurangi gas yang menyebabkan perut terasa begah akibat masuk angin. Kentang juga akan memberikan efek kenyang dan menetralisir keadaan perut yang sakit melilit. Kentang biasanya dikonsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu agar teksturnya lebih lunak dan lembut.

6. Bawang Merah
Bahan ini merupakan bahan berkhasiat yang dipercaya orang-orang terdahulu jika merasakan sakit perut karena masuk angin. Hal yang dilakukan yaitu memarut bawang merah, kemudian mengoleskannya di seluruh bagian perut. Cara ini terbilang cukup simple dan cepat. Namun, beberapa orang tidak menyukai bahan ini karena baunya yang menyengat.

Selain obat-obatan alami di atas, menggunakan botol dengan diisi air hangat juga bisa membantu meredakan sakit perut melilit karena masuk angin. Caranya cukup dengan meletakkan botol tersebut di atas perut dengan sedikit gerakan naik turun agar rasa hangat bisa merata ke seluruh bagian perut. Obat-obatan dari bahan alami tersebut lebih aman jika dibandingkan dengan obat-obatan keras yang bersifat kimiawi. Kita belum tentu tahu pasti kandungan apa saja yang terkandung pada obat-obatan kimia tersebut.

Oleh karena itu, lebih baik jika terjadi sakit perut secara mendadak dianjurkan untuk menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah. Setelah memilih bahan alami yang bisa dijadikan obat sakit perut melilit, dianjurkan untuk sejenak beristirahat dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Cara ini akan membantu zat-zat pada bahan alami tersebut bekerja secara optimal di dalam tubuh dalam proses pemulihan sakit perut melilit akibat masuk angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Apakah Benar Sembuh Dari Covid Bisa Kena Lagi? Berikut Ulasannya

Beredar berita di masyarakat bahwa pasien yang telah sembuh dari virus corona dapat terinfeksi lagi. Hal ini membuat beberapa orang takut dan sangat waspada terhadap pasien yang pernah terjangkit virus corona ini. Untuk mengetahui kebenaran orang yang sembuh dari covid bisa kena lagi atau tidak, simak ulasan berikut agar anda lebih menjaga kesehatan. Kemungkinan Terjangkit […]

Lindungi Diri di Masa Pandemi Covid-19

Saat ini kita masih berada di tengah pandemi yang belum usai juga. Hal ni mengakibatkan yimbulkan beberapa masalah yang menimbulakn dampak yang besar bagikehiduoan manusia seperti masalah perekonomian yang belum stabil. Tentu saja hal ini sangat merugikan manusia. Pandemi yang terjadi akibat penyebaran corona virus yang kian banyak menginfeksi masyrakat. Corona virus adalah virus yang […]