Penting! Berikut 5 Alasan Mempunyai Asuransi Kesehatan

Masih banyak sekali para masyarakat khususnya di Indonesia yang sangat tidak memperdulikan pentingnya sebuah asuransi kesehatan. Padahal, asuransi kesehatan tersebut sangat bermanfaat untuk kehidupan anda nantinya. Apabila anda belum memilikinya, maka anda harus tahu mengenai pentingnya hal tersebut. Berikut ini beberapa alasan mengapa harus punya asuransi kesehatan.

Berbagai Alasan Utama Mengapa Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan
1. Biaya Kesehatan yang Terus Meningkat setiap Tahunnya

Alasan pertama yang perlu anda ketahui adalah adanya peningkatan biaya kesehatan pada setiap tahunnya. Hal ini tentunya terjadi karena perkembangan zaman dan teknologi yang sangat pesat hingga sekarang ini. Terlebih lagi pada dunia kedokteran yang juga teknologinya terus saja semakin mengalami peningkatan.

Sementara peralatan-peralatan medis yang kini juga telah semakin canggih, biaya yang dihabiskan untuk berobat ketika sakit pun juga akan semakin tinggi. Dilansir pada laman idntimes.com, jika terjadi kenaikan biaya kesehatan sekitar 13% pada setiap tahunnya. Dengan asuransi kesehatan dari Axa Mandiri ataupun perusahaan lainnya tentunya anda bisa terhindar dari hal yang tak diinginkan.

2. Sakit adalah Hal Tak Terduga

Pastinya, yang namanya sakit biasanya datang secara tiba-tiba dan anda tidak akan bisa mengira-gira kapan waktu itu akan datang. Tidak ada yang ingin merencanakan dirinya untuk sakit. Sekeras apapun anda berusaha untuk terus menjaga kesehatan, namun terkadang ada saja hal yang luput sehingga menimbulkan penyakit.

Meskipun begitu, anda harus tetap selalu memperhatikan kesehatan tubuh anda agar tidak terkena penyakit yang parah dan membutuhkan biaya pengobatan yang besar. Oleh karena itu, setidaknya dengan mempunyai asuransi kesehatan anda tidak akan merasakan kebingungan lagi dalam hal keuangan untuk urusan pengobatan tersebut.

3. Pergeseran Pola Penyakit

Dahulu, memang masih sangat jarang sekali orang-orang yang terjangkit penyakit kronis seperti stroke, kanker, penyakit jantung, hingga juga penyakit degeneratif yang lainnya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, sangat disadari bahwa sekarang ini pola penyakit yang ada sudah mengalami pergeseran.
Banyak sekali jenis penyakit di dunia ini yang bisa anda temukan saat ini. Anda bisa menemukannya dimana-mana dan juga bahkan penyakit-penyakit yang dapat menyerang keselamatan seseorang sekalipun. Untuk melakukan pengobatan pada penyakit yang mematikan tersebut tentunya memerlukan uang yang banyak. Jadi, anda akan bisa terbantu dengan asuransi kesehatan.

4. Rendahnya Premi yang Harus Dibayarkan

Memiliki sebuah asuransi kesehatan sejak dini baik dari Axa Mandiri maupun juga perusahaan lainnya, akan meringankan beban premi yang harus anda bayarkan. Semakin cepat anda mempunyai asuransi kesehatan tersebut, maka akan semakin rendah juga premi yang wajib anda penuhi. Anda juga bisa memakai asuransi kesehatan yang murni agar mendapatkan premi yang kecil.

5. Tidak Mengganggu Simpanan Dana

Alasan terakhir yang harus anda pertimbangkan untuk membuat sebuah asuransi kesehatan sejak dini adalah simpanan dana anda tidak akan terganggu. Dengan memiliki asuransi kesehatan yang cepat, maka premi yang perlu anda bayarkan tidak akan terlalu berlebihan jumlahnya.

Premi yang kecil tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi anda, sebab anda dapat dengan mudah untuk menyisihkan keuangan anda yang bisa digunakan untuk hal-hal yang penting lainnya. Jelas sekali bahwasannya asuransi kesehatan tersebut sangat membantu anda di masa depan nantinya.

Asuransi kesehatan ternyata memang merupakan sesuatu yang sangat berperan dalam kehidupan anda. Oleh karena itu, anda tidak boleh lagi untuk meremehkan asuransi tersebut. Anda bisa mempertimbangkan kembali alasan-alasan pentingnya hal tersebut yang telah dijelaskan diatas untuk bisa memiliki asuransi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Apakah Covid 19 Ditanggung BPJS? Simak Teknis dan Prosedur Klaimnya

Apakah Covid 19 ditanggung BPJS? Ini menjadi salah satu pertanyaan yang banyak muncul semenjak pandemi melanda. Besarnya biaya yang harus ditanggung jika pasien covid harus menjalani karantina dan pengobatan selama 14 hari menjadi salah satu hal yang memicu kekhawatiran masyarakat. Untuk lebih jelasnya simak teknis dan prosedurnya sebagai berikut. Teknis Klaim BPJS Pasien Covid 19 […]

Mengupas Tuntas Apa Itu Insurance Policy dan Cara Pemilihannya

Meskipun istilah asuransi kini bukan lagi menjadi hal yang terdengar asing, namun pada kenyataannya masih banyak orang yang belum memahaminya secara betul. Padahal asuransi memiliki manfaat yang begitu berlimpah demi melindungi dan menjamin kehidupan seseorang. Dimana di dalamnya terdapat beberapa bagian terutama insurance policy. Simak penjelasannya berikut. Apa Itu Insurance Policy? Tak sedikit orang mengetahui […]