Perang Harga Paket Data Provider Seluler

Saat ini internet telah menjadi suatu kebutuhan untuk masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi para generasi millennial. Pasalnya kini dengan kehadiran koneksi internat, masyarakat bisa menonton streaming, bermain game, mengakses media sosial, browsing, dan bahkan melakukan bisnis. Berdasarkan penelitian, saat ini kebanyakan orang sudah tidak bisa lepas lama-lama dari gadget atau smartphone terutama para generiasi millennial yang aktivitas di dunia mayanya sangat tinggi.

Karena tingginya permintaan akan koneksi internet di Indonesia, kini lima provider seluler yang ada di Indonesia pun berlomba untuk menghadirkan berbagai penawaran paket data internet yang bervariasi untuk menarik minat masyarakat secara umum. Rata-rata masyarakat lebih suka untuk beli paket data murah ketimbang yang mahal. Oleh sebab itu semua provider seperti Telkomsel, Tri, XL, Indosat, dan Smartfren kini terus bersaing untuk bisa memberikan koneksi internet dengan harga yang terhangkau. Rata-rata masyarakat saat ini menghabiskan uang mereka sekitar Rp 60 ribu – Rp 70 ribu setiap bulannya untuk membeli paket data.

Perang harga sering kali dilakukan oleh para provider untuk bisa menarik perhatian banyak orang. Pasalnya banyak orang yang gemar sekali beli paket data murah dengan koneksi yang cepat. Provider pertama yang menawarkan paket data murah adalah Smartfren. Provider yang satu ini diketahui pernah meluncurkan paket internet unlimited bertajuk Super 4D Unilited kuta tanpa batas yang pertama kali dijual dengan harga Rp 65 ribu untuk 30 hari. Meski demikian, Smartfren sendiri menerapkan batas pemakaian wajar (FUP) setiap harinya. Batas pemakaian wajar tersebut adalah 1 GB sehingga jika dikalkulasikan para pengguna bisa menggunakan 30 GB untuk satu bulan pemakaian. Jika pengguna sudah melebihi 1GB dalam satu hari maka kemusian kecepatan paket data yang satu ini akan disesuaikan menjadi 512 Kbps.

Selanjutnya ada Indosat yang juga memiliki penawaran paket data murah yang bisa dipilih oleh masyarakay Indonesia. Indosat sendiri menawarkan paket data bertajuk Freedon Internet 10GB/30 hari. Paket data yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu saja. dengan membali paket data ini, para pengguna bisa menikmati 100% kuota utama sebanyak 10GB untuk satu bulan selama 25 jam nonstop. Jika paket data sudah habis, maka para pelanggan bisa menikmati fitur pulsa safe yang akan menjaga pulsa tidak terpotong meskipun kuota internet sudah mulai habis. Indosat juga memberikan gratis 64 Kbps dalam pemakaian fitur pulsa safe ini.

XL Axiata memiliki harga paket data yang cukup banyak. Para pelanggan bisa menggunakan XTRA Combo VIP untuk satu bulan. Untuk harganya sendiri mulai dari harga Rp 69 ribu saja. selanjutnya ada Telkomsel, provider yang satu ini terkenal dengan paket internetnya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya. Akan tetapi para pelanggan tidak akan kecewa dengan kualitas yang dimiliki oleh provider terbaik di Indonesia yang satu ini. saat ini telkomsel menyediakan paket internet harian, mingguan, dan bulanan yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Paket data internet yang ditawarkan oleh Tri harganya mulai dari Rp 50 ribu untuk satu bulan pemakaian. Paket internet yang tersedia pun sangat bervariasi dengan harga yang terjangkau. Para pelanggan bisa memilih mulai dari 12 GB hingga 85 GB. Untuk paket internet 85GB sendiri dibanderol dengan harga Rp 199 ribu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Apa Itu Jasa Kurir?

Seiring berkembangnya industri e-commerce di dunia termasuk Indonesia, membuat jasa kurir pun kini semakin populer bagi masyarakat secara umum. Namun sebelum melangkah lebih jauh lagi, mungkin masih ada orang yang belum mengetahui secara spesifik mengenai jasa kurir yang kini mulai menjamur di Indonesia. Jasa kurir merupakan sebuah layanan yang menawarkan proses pengiriman barang yang dilakukan […]

Toko Online Mulai Garap Bisnis Jasa Kurir

Seiring berjalannya waktu proses transaksi penjualan online kini semakin populer di kalangan masyarakat. Masyarakat juga semakin dimanjakan dengan teknologi yang berkembang dengan pesat dan membuat mereka mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun. Tak heran jika di era teknologi informatika ini membuat jasa ekspedisi pengiriman barang kebanjiran rezeki karena banyak digunakan untuk mengirimkan banyak sekali paket setiap […]