Perjalanan Dan Prestasi Asuransi Cigna

Asuransi, sudahkah Anda mengetahui apa makna kata ini? Adakah dari Anda yang masih asing mendengar kata yang satu ini? Yuk, mari lebih tahu mengenai asuransi untuk mempersiapkan proteksi di masa yang akan datang!

Asuransi memiliki berbagai definisi yang sebenarnya intinya sama saja. Salah satu definisi asuransi dapat dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia Definisi kata asuransi menurut kamus tersebut adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat). Wah, cukup panjang ya? Intinya, asuransi merupakan perjanjian antara tertanggung dan penanggung yang mana penanggung akan memberikan bayaran atas insiden yang terjadi pada tertanggung.

Berbicara mengenai asuransi, salah satu nama asuransi yang cukup dikenal dengan keunggulannya adalah Asuransi Cigna. Sudahkah Anda tahu tentang asuransi Cigna? Asuransi ini merupakan bagian dari Cigna Corporation yang berfokus pada layanan kesehatan. Cigna Corporation memiliki dedikasi tinggi untuk membantu peningkatan kesehatan, kesejahteraan, sekaligus rasa aman bagi setiap orang. Maka dari itu, Asuransi Cigna hadir dengan berbagai program yang dapat menjadi penggapai harapan Cigna tersebut.

Dengan berbagai program dan keunggulan yang cukup banyak, Cigna menjadi salah satu asuransi yang cukup tersohor dan memiliki nama baik. Beberapa keunggulan dari Asuransi Cigna adalah sebagai berikut:
1. Tertanggung dapat membeli satu asuransi untuk sekeluarga sekaligus
Meskipun ada jumlah maksimum anggota keluarga yang dapat dimasukkan dalam asuransi sekaligus, tetapi hal ini sudah menjadi nilai plus bagi Asuransi Cigna. Kebanyakan pihak layanan jasa asuransi hanya menawarkan asuransi pribadi. Sedangkan Cigna berani tampil berbeda dengan jumlah maksimal anggota keluarga yang diasuransikan sekaligus adalah 5 orang.
2. Adanya fasilitas telekonsultasi keluarga
Tidak hanya menyediakan proteksi untuk kesehatan di masa yang akan datang, Asuransi Cigna juga menyediakan layanan konsultasi kepada tertanggung untuk menanyakan hal – hal mengenai pola asuh anak, pendidikan anak, hingga usia lanjut. Layanan konsultasi gratis dari Asuransi Cigna untuk tertanggung juga melibatkan UniMed dalam pelaksanaannya.
3. Asuransi Cigna memfasilitasi medical check – up
Tidak semua asurani kesehatan memberikan kesempatan asuransi dalam layanan medical check – up. Namun, Asuransi Cigna memberikan kesempatan pagi tertanggung untuk melakukan medical check – up dengan menggunakan Asuransi Cigna.

Itulah beberapa keunggulan Asuransi Cigna jika dibandingkan dengan beberapa asuransi kesehatan yang umumnya beredar di masyarakat. Asuransi Cigna memiliki banyak nilai tambah dengan banyaknya program yang dimilikinya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang asuransi Cigna, berikut adalah beberapa fakta mengenai Asuransi Cigna yang didapatkan dari website resminya:
1. Didirikan pada tahun 1990
Yap! Asuransi Cigna sudah ada sejak lama sekali. Asuransi ini merupakan bagian dari Cigna Corporation yang berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut. Cigna Corporation merupakan salah satu perusahaan layanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat.
2. Rasio tingkat solvabilitas jauh di atas peraturan pemerintah
Sebagai perusahaan yang memiliki pengelolaan yang baik, pada tahun 2018 Cigna berhasil membukukan rasio tingkat solvabilitas atau yang juga disebut sebagai RBC (Risk Based Capital) jauh di atas standar yang ditetapkan pemerintah. RBC Cigna pada tahun tersebut sebesar 315%.
3. Menerima berbagai penghargaan
Sebagai penyedia produk asuransi, Cigna telah menerima berbagai penghargaan dari majalah bisnis dan institusi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Yuk Simak Jenis Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu

Biaya persalinan saat ini tergolong cukup tinggi, apalagi jika persalinan cukup bermasalah sehingga mengharuskan operasi. Hal inilah yang akhirnya mendorong ibu yang sedang hamil untuk mendaftar ke asuransi melahirkan. Sayangnya sebagian besar asuransi tersebut menetapkan waktu tunggu setidaknya 9 bulan, sehingga anda tidak bisa mendapatkan manfaat secara langsung. Berikut ini rekomendasi asuransi melahirkan tanpa masa […]

Ketahui Syarat Melahirkan Normal dengan BPJS 2020

BPJS kesehatan merupakan asuransi yang disediakan oleh pemerintah bagi masyarakat Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, beredar berita bahwa BPJS tidak bisa digunakan untuk menanggung biaya melahirkan secara normal di rumah sakit. Padahal biaya untuk persalinan terhitung lumayan tinggi. Lalu bagaimana prosedur BPJS kesehatan untuk biaya persalinan. Yuk simak persiapan yang perlu dilakakukan jika […]