Sudah Tahu 5 Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari?

Bahan makanan satu ini merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Tak hanya itu saja selain protein, telur juga memiliki kandungan gizi lain yang sangat diperlukan oleh tubuh, sehingga ada banyak sekali manfaat konsumsi telur bagi diri anda. Selain itu, rasa yang enak dan cara pengolahannya yang melimpah akan membuat anda tidak bosan untuk mengonsumsi makanan satu ini. Karenanya, simak manfaat mengonsumsi telur setiap hari.

Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan Setelah Mengkonsumsi Telur

1. Memberikan Perlindungan Pada Rambut, Kulit Dan Liver

Telur memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, seperti untuk melindungi rambut, kulit dan liver dari kerusakan. Hal tersebut disebabkan adanya biotin dan vitamin B12 serta protein yang terkandung di dalam telur. Kandungan tersebut tentunya memiliki fungsi yang baik untuk menguatkan akar rambut. Selain itu, dengan mengkonsumsi telur akan dapat merawat kesehatan kulit anda, serta fosfolipid pada telur juga mampu mmebersihkan racun yang berasal dari hati.

2. Mencegah Penuaan

Manfaat konsumsi telur ternyata juga sangat bagus untuk kecantikan, terutama untuk mencegah penuaan. Hal ini telah dibuktikan oleh peneltian, jika anda rutin untuk mengkonsumsi telur setiap hari maka anda akan mendapatkan wajah yang lebih awet muda. Telur ternyata juga dapat mencegah adanya keriput, hal ini disebabkan kandungan vitamin E pada telur yang berfungsi bagus untuk kulit.

Selain untuk dimakan, anda juga bisa mengolah telur mentah untuk dijadikan bahan pembuat masker wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan bahan pendukung lainnya, seperti madu. Setelah itu anda bisa mengoleskannya pada wajah, tentu saja hal ini akan membuat anda mendapatkan wajah yang sehat dan kulit yang kencang. Sehingga anda akan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini.

3. Untuk Melindungi Otak

Bahan makanan satu ini ternyata juga bermanfaat untuk melindungai otak. Dengan adanya zat kolin yang terkandung dalam telur, hal ini akan dapat berfungsi untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Manfaat konsumsi telur dua butir setiap harinya tentu saja akan membuat anda tidak kekurangan nutrisi. Sehingga ingatan anda nantinya juga tidak akan menurun karena otak anda telah tercukupi nutrisi dan gizinya. Tentu saja ini akan mencegah resiko kepikunan dini.

4. Untuk Merawat Mata

Dengan mengonsumsi telur setiap harinya, ternyata juga dapat berfungsi untuk mengatasi masalah penglihatan anda. Hal ini dikarenakan telur mempunyai zat lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk menjadikan penglihatan anda semakin tajam dan jernih. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi telur, anda juga dapat mengurangi resiko terkena katarak mata serta terjadinya degenerasi makula yaitu penyakit yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang tua.

5. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Selain itu, telur juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh yakni dapat mengurangi resiko terkena kanker. Manfaat konsumsi telur ini telah dibuktikan berdasarkan penelitian yaitu jika seorang wanita rutin mengonsumsi telur pada saat sarapan, maka akan mengalami resiko terkena kanker payudara yang lebih sedikit. Untuk itu, dengan memakan telur, anda juga dapat menjaga kesehatan anda dan resiko untuk terkena penyakit satu ini akan berkurang.

Meskipun memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh, anda juga perlu untuk mengonsumsi telur secara secukupnya saja. Hal itu dikarenakan jika anda mengkonsumsinya terlalu banyak maka akan berimbas pada naiknya kolesterol dalam tubuh anda. Dan juga bagi anda yang telah mengidap alergi terhadap bahan makanan yang satu ini, tentu saja juga perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi telur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Tertarik Menjadi Vegan? Intip Pola Makan Vegetarian Yang Sehat

Seorang vegan merupakan kondisi dimana seseorang tidak mengkonsumsi olahan daging pada pola makannya. Ada berbagai banyak faktor yang membuat seseorang memutuskan untuk menjadi vegetarian, diantaranya adalah faktor kesehatan. Namun sebelum memutuskan menjadi seorang vegan, anda perlu memahami pola makan vegetarian yang sehat agar anda juga tidak kekurangan protein dan gizi yang berasal dari hewan. Lebih […]